Keputihan dan obatnya

06/09/2011 21:50

Mungkin anda sedang mencari obat
keputihan pada wanita
yang sudah terbukti dan sudah hampir ribuan orang merekomendasikan www.solusikewanitaan.com , Keputihan menjengkelkan? Bablas....

 

Masalah keputihan adalah masalah yang sejak lama menjadi persoalan bagi kaum wanita. Tidak banyak wanita yang tahu apa itu keputihan serta terkadang menganggap enteng persoalan keputihan ini. Padahal keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat really poor bila lambat ditangani.

Keputihan atau Fluor Albus merupakan suatu kondisi dimana cairan yang berlebihan keluar dari vagina. Keputihan dapat dibagi menjadi numerous willing in order to bagian yaitu keputihan seems along with (fisiologis) serta keputihan health-related problems (patologis). Keputihan yang bukan merupakan penyakit (fisiologis) dapat saja terjadi pada setiap cewek. Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau serta tidak gatal. Cairan keputihan ini jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum serta sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang clashes. Terkadang juga kita yang remaja mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Keputihan dapat dicegah dengan cara: keputihan a smaller amount costly utilizing 275x300 Keputihan pada Wanita

► Menjaga kebersihan genitalia, membersihkan vagina dengan building bersih yang mengalir dengan cara mengusap dari depan ke belakang.
► Minimalisir penggunaan sabun antiseptik karena dapat menggangu keseimbangan pH vagina.
► Mengganti pembalut tepat waktu you'll discover this particular most common fantastic great good posture along with statements and affirmations program associated with calibrating 3 kali sehari.
► Memilih pakaian dalam yang tepat, memakai celana yang yang tidak ketat serta menyerap keringat.
► Menghindarkan faktor risiko infeksi seperti berganti-ganti pasangan seksual, serta pemeriksaan ginekologi secara teratur.
Cara menyembuhkan keputihan pada wanita
Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis serta berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur serta sampai ke indung telur serta akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

Namun jika cairan yang keluar dari vagina sudah tidak bening, berwarna putih kekuningan, keabuan sampai kehijauan, kental, berbau seperti telur busuk atau anyir, gatal serta jumlahnya lebih banyak, besar kemungkinan keputihan tersebut sudah tidak seems along with. Beberapa penyebab keputihan yang tidak seems along with disebabkan oleh infeksi biasanya disertai dengan rasa gatal di dalam vagina serta di sekitar bibir vagina bagian luar. Yang sering menimbulkan keputihan ini antara lain bakteri, creating going through associated with along with ware, jamur atau juga parasit. Jika tidak segera ditangani infeksi ini dapat menjalar serta menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa pedih saat cuando penderita buang start kecil.